Membuat Konten Berkualitas dan Menarik | Saudaraid
Inti dari SEO:
Apa itu Konten Berkualitas Tinggi?
Segera setelah pembaruan Hummingbird Google (dan semua pembaruan terkait lainnya), ada satu pertanyaan yang perlu ditinjau kembali ...
Apa sebenarnya konten berkualitas?
Untuk menjawab pertanyaan itu, Anda tidak bisa hanya berbicara tentang pemasaran konten. Anda harus memahami tujuan akhir Google untuk pencarian.
Mari lihat lebih dalam tentang penelusuran, bagaimana perkembangannya, dan bagaimana hal itu memengaruhi kita sebagai pemasar.
Kemudian kami akan meninjau tantangan yang Anda hadapi sebagai pembuat konten dan apa yang harus Anda lakukan untuk membuat konten berkualitas lebih tinggi secara konsisten.
Sikap anti-SEO Google yang jelas
Hummingbird bukan satu-satunya perubahan besar yang dilakukan Google pada pemasar baru-baru ini. Penghapusan alat kata kunci mereka adalah doozy.
Bahkan Moz belum menemukan solusi sempurna untuk yang satu ini.
Tapi saya pikir pesannya jelas:
Fokus pada konten bukan kata kunci
Google sudah menekankan konten berkualitas sebagai faktor penentu peringkat dengan baik.
Dan pedoman kualitas Google dengan jelas menguraikan apa yang mereka cari.
Inilah yang Google katakan:
- Buat halaman yang mengutamakan pengguna, bukan untuk mesin pencari.
- Jangan menipu pembaca Anda.
- Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari.
- Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik.
- Buat situs web Anda menonjol dari orang lain di bidang Anda.
- Poin Penting ketiga menjelaskan sikap Google : hindari trik.
Itulah SEO pada dasarnya — sekantong trik untuk memastikan halaman
Anda dapat memiliki peringkat yang baik tanpa Anda harus repot-repot melakukan pemasaran, dan share ke sana-sini.
Poin keempat memberi tahu Anda apa yang benar-benar diinginkan Google: Mengoptimalkan situs web Anda seharusnya menjadi aktivitas pemasaran, bukan permainan.
- Temukan titik Unik Anda.
- Bedakan diri Anda.
- Berikan nilai kepada pelanggan Anda.
Lakukan itu, dan Anda pasti akan ditemukan, bukan hanya oleh Google, tetapi juga oleh pelanggan Anda.
Ini adalah perubahan permainan ...
Untuk SEO, ini adalah perubahan game besar, tetapi tanpa riset kata kunci tradisional, game ini sepertinya tidak memiliki aturan apa pun.
Dan sangat sulit bagi kita yang tahu pentingnya menulis untuk pembaca.
Ya, kami ingin membuat konten yang bermanfaat dan menarik.
Namun kami masih ingin memberi tahu mesin telusur apa yang kami lakukan.
Kami ingin membungkus konten berkualitas tinggi kami di sekitar kata kunci sehingga kami yakin konten kami dapat ditemukan.
Bagaimana cara kita melakukannya sekarang? Sepertinya kita tidak punya pilihan selain mengikuti aturan main yang dilalui Google.
Kita harus melepaskan taktik SEO tradisional dan menghasilkan konten berkualitas tinggi.
Mengapa semua membahas tentang konten berkualitas tinggi?
Penting untuk memahami mengapa Google bergerak ke arah ini.
Ingat, pencarian adalah bisnis, produk yang menjadi hasil pencarian. (Oke, iklan juga, tapi kebanyakan SERPs.)
Google berada dalam bisnis menjawab pertanyaan orang-orang, dan mereka ingin melakukannya seintuitif mungkin, menyatu dengan cara orang sekarang menggunakan teknologi.
Orang lebih menginginkan jawaban praktis dan untuk itu Google sudah mengenal pola ini.
Sasaran kami adalah memberi Anda jawaban yang Anda cari dengan lebih cepat, menciptakan hubungan yang hampir tanpa batas antara Anda dan pengetahuan yang Anda cari.
Kata kunci digunakan untuk membantu dengan itu.
Tapi sekarang, kata kunci adalah halangan. Pemasar menyalahgunakannya sampai pada titik bahwa mereka tidak dapat memberi tahu Google dengan pasti tentang laman apa itu .
Dan orang-orang tidak selalu menggunakan kata kunci yang tepat untuk mengajukan pertanyaan.
Itulah semua pembaruan algoritme. Setiap literasi membuat Google lebih dekat untuk dapat mengintimidasi apa yang Anda cari, tergantung pada konteks pertanyaan sebelumnya, lokasi Anda, dan (kemungkinan besar) kriteria lainnya.
Seperti Apple , Google ingin memberikan pengalaman interaktif.
Sebagai contoh, di tahun-tahun sebelumnya, ketika saya ingin mencari sebuah kata, saya mengunjungi sebuah situs kamus, mengetik sepatah kata dan menunggu definisi itu muncul.
Sekarang saya cukup mengetik kata, diikuti oleh “definisi.” Langsung muncul beberapa pilihan dan Inilah yang saya dapatkan:
Apa yang biasanya orang cari yang memakan waktu satu menit atau lebih sekarang hanya mengetikkan sedikit kata orang sudah menemukan apa yang mereka cari.
Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman pengguna yang lebih baik,
yang membuat banyak orang dan saya bersandar pada Google (bukan kamus online) ketika saya ingin mencari sesuatu.
Di situlah pencarian berlangsung.
Evolusi pencarian
Pencarian berubah karena teknologi berubah. Suatu hari kami tidak akan mengetikkan input ke dalam kotak pencarian,
kami hanya akan berbicara dengan perangkat kami. Google bersiap-siap untuk hari itu.
Kita mungkin harus berusaha untuk mengikutinya.
Apa artinya ini bagi para pemasar
Mesin pencari tidak berusaha membuat hidup lebih sulit bagi pemilik situs web. Mereka melihat pencarian sebagai produk, dan ketika mereka meningkatkan produk mereka, permainan berubah secara default.
Untuk mengikuti Google, semua mesin pencari harus menyediakan hasil pencarian terbaik.
Mereka akan terus menyempurnakan kemampuan mereka untuk menemukan konten online terbaik dan paling berguna.
Itulah mengapa konten berkualitas adalah taktik terbaik Anda untuk muncul di SERPs.
Inilah cara Google mengatakannya dalam informasi di situs afiliasi. Saya telah menyoroti frasa yang berdiri kepada saya:
Google percaya bahwa situs web afiliasi yang murni atau "tipis" tidak memberikan nilai tambahan bagi pengguna web,
terutama jika mereka adalah bagian dari program yang mendistribusikan kontennya ke beberapa ratus afiliasi.
Situs-situs ini umumnya adalah situs atau templat cookie-cutter tanpa konten asli. Karena halaman hasil pencarian dapat mengembalikan beberapa situs ini,
semua dengan konten yang sama, afiliasi tipis menciptakan pengalaman pengguna yang membuat frustrasi.
Perhatikan bahwa kalimat terakhir: "pengalaman pengguna yang membuat frustrasi."
Google ingin menjadi mesin pencari go-to, yang memahami niat orang ketika mereka mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban tercepat (dan terbaik).
Mereka tidak ingin memberikan jawaban yang membuat frustrasi atau membuang waktu orang.
Konten berkualitas rendah, yang dimuat kata kunci tidak akan membantu mereka mencapai sasarannya.
Jadi mereka menyempurnakan algoritme mereka untuk menyingkirkan jenis konten tersebut.
Sampai disini masih paham tentang Apa Sebenarnya Konten Berkualitas?
intinya jika kalian membuat konten yang tidak membantu pengguna, Google tidak akan memberikan anda peringkat.
Yang ingin mereka sampaikan adalah halaman Web yang memberikan pengalaman paling kaya bagi pengguna. Oleh karena itu, istilah "konten berkualitas."
Konten Berkualitas Sebenarnya
Konten bukan sekadar entri blog atau halaman Web yang Anda posting ke situs web Anda. Kenyataannya, informasi yang Anda kirimkan ke mesin telusur untuk diberikan kepada penelusur.
Jadi konten berkualitas adalah sesuatu yang Google putuskan untuk dibagikan.
Ini adalah jawaban nyata untuk pertanyaan orang nyata.
Konten yang orang ingin dicerna karena membantu atau menghibur mereka, memberi tahu mereka cara melakukan sesuatu atau menemukan sesuatu.
Ini adalah informasi yang dibicarakan orang-orang di pos blog mereka sendiri atau di sekitarnya.
Ini adalah kisah yang mereka sampaikan kepada teman mereka sendiri atau disebutkan di media sosial.
Itu akan dikutip, terkait dengan, dan dibagikan.
Itu adalah konten berkualitas.
Buat itu, dan buat dengan baik. Tambahkan ke grafik pengetahuan, dan Anda akan memberi peringkat yang baik dengan Google dan pengguna Anda.
Tantangan menciptakan kualitas
Ada beberapa hal yang perlu Anda ingat ketika Anda menjadikannya tujuan untuk menciptakan konten dengan kualitas tinggi.
Kualitas adalah tujuan subjektif
Dengan Siapa yang benar-benar Anda sampaikan apa itu ? Apakah itu panjang, pendek, lucu, serius? Bisa jadi hal-hal di atas. Itu mungkin bukan salah satu dari mereka.
Jadi bagian penting dari strategi konten Anda harus mendefinisikan kata ini untuk merek Anda.
Kualitas menyiratkan kepercayaan
Itu sebabnya Google berbagi hal-hal yang mereka lihat orang lain bagikan. Mereka melihat itu sebagai mosi percaya, tanda centang di papan skor kualitas.
Jadi, ketika Anda membangun kualitas konten Anda, penting untuk menanamkan energi untuk membangun kepercayaan juga.
contohnya adalah sumber yang anda ambil untuk konten yang anda buat.
Konten berkualitas tinggi mungkin tampak bertentangan langsung dengan sasaran laba Anda
Anda tidak dapat menggunakan konten untuk mempromosikan produk Anda. Namun sebagian besar bisnis tidak mau membayar penulis untuk menulis materi yang tidak bersifat promosi.
Dari sudut pandang saya, ini adalah salah satu tantangan terbesar bagi pemasar — menyediakan konten membangun keuntungan untuk menyenangkan C-Suite dan konten bermanfaat yang dapat dibaca bagi pengguna.
Konten berkualitas lebih tinggi membutuhkan investasi yang lebih besar
Anda harus berinvestasi pada penulis dan seniman grafis yang lebih baik. Anda mungkin juga perlu bantuan pemrograman untuk membuat konten interaktif.
Semakin anda berinventasi pada konten yang akan anda buat, semakin tinggi kemungkinan konten anda menjadi produk yang bermanfaat dan dicari pengguna.
ROI pada konten berkualitas mungkin tidak terbukti
Diperlukan waktu untuk membangun reputasi sebagai sumber daya yang masuk. Anda mungkin harus menginvestasikan banyak waktu dan uang di bagian depan,
percaya bahwa Anda akan memetik hasil di tujuan akhir anda.
Ini adalah alasan lain Anda perlu memiliki strategi konten tertulis yang mendefinisikan "kualitas"
untuk bisnis Anda, menguraikan taktik yang ingin Anda kejar dan perincian hasil yang Anda harapkan.
Fokus pada Kualitas ambil Resiko
Konten berkualitas biasanya berbeda dari yang lain di luar sana. Anda harus bersedia membuat gelombang atau menonjol.
Berusaha keras untuk tidak sekadar meniru strategi merek lain, tetapi untuk menghasilkan sesuatu yang berhasil untuk Anda.
Ambil resiko, dengan menciptakan konten yang berbeda muncul dua kemungkinan yaitu konten anda aneh atau sebaliknya konten anda lebih menarik dari yang lain.
Bagaimana Anda dapat secara konsisten membuat konten bernilai lebih tinggi
Kenali pembaca Anda
Pemasaran konten adalah strategi customer-centric. Entri blog Anda, laporan khusus, dan konten lainnya bukanlah brosur produk.
Mereka adalah cara bagi Anda menarik pengguna untuk terhubung dan terhubung dengan pelanggan ideal Anda.
Karena itu, tugas pertama Anda sebagai pemasar konten adalah untuk mengenal pembaca Anda.
Anda perlu mencari tahu apa yang mereka minati, pertanyaan apa yang mereka tanyakan, apa yang mengkhawatirkan mereka, apa tujuan mereka, dan apa pun yang dapat Anda temukan yang nantinya akan membantu pembaca anda dalam menemukan tujuan mereka ke blog anda.
Ingat, di mata Google, konten berkualitas adalah konten yang menjawab pertanyaan pembaca Anda. Jadi, dengan segala cara, jawablah pertanyaan mereka.
Bicaralah dalam bahasa mereka
Ini sangat penting sekarang karena alat kata kunci Google tidak lagi tersedia. Dari pada bertanya kepada Google istilah penelusuran apa yang digunakan orang, dengarkan pelanggan Anda.
Pergi ke forum di mana mereka mengajukan pertanyaan. Terhubung dengan mereka di media sosial. Tonton komentar mereka di blog Anda dan blog lain di industri Anda.
Kata apa yang mereka gunakan untuk berbicara tentang produk Anda? Itu adalah kata-kata yang perlu Anda gunakan ketika Anda membicarakannya.
Dan dengan demikian, Anda akan secara otomatis mengoptimalkan konten Anda — karena itu akan cocok dengan kueri yang mereka ketikkan ke mesin telusur.
Tetap fokus pada pelanggan, bukan menjual
Posting blog bukanlah halaman penjualan. Ingat bahwa. Gunakan posting blog untuk menjawab pertanyaan dan membangkitkan minat pada produk Anda.
Kemudian tautkan ke halaman penjualan seandainya pembaca ingin mempelajari lebih lanjut.
Buat konten yang membangun hubungan. Tujuan Anda adalah membangun kepercayaan dan kredibilitas di antara audiens target Anda.
Tidak menjual. Bukan di konten Anda. Biarkan itu datang sendiri, setelah Anda mendapatkan kepercayaan mereka.
Buat konten untuk setiap tahapan corong penjualan
Tuliskan setiap pertanyaan yang mungkin ditanyakan pelanggan Anda di setiap tingkat . Ini adalah pertanyaan yang sama yang akan mereka ketik ke mesin pencari. Jadi buat konten yang menargetkan kata kunci tersebut.
Tetapi jangan berhenti di situ. Buat konten tambahan yang hanya menyediakan informasi berguna dan dapat ditindaklanjuti.
Buat konten secara teratur
Konsistensi membangun kepercayaan. Itu juga membuat kredibel Anda. Dan semakin banyak konten yang Anda hasilkan, semakin banyak permintaan pencarian yang dapat diberikan peringkat konten Anda.
Jadi tetapkan jadwal yang dapat Anda pertahankan dengan wajar, dan dapatkan waktu untuk memproduksi konten.
Lakukan ekstra
Agar kualitasnya lebih tinggi, konten Anda harus lebih baik dari pada hal-hal yang dilakukan orang lain. Jadi, Anda harus meningkatkan permainan Anda jika Anda ingin memiliki konten online berkualitas tinggi.
Berpikir di luar kotak. Menjadi kreatif. Lalu mulai kirimkan.
Apakah anda siap untuk itu?
Ini adalah permainan baru, dengan sedikit panduan kecuali kata yang aneh dan tak dapat dijelaskan, “kualitas.” Tetapi untuk saat ini, itulah yang kita dapat.
Jadi, apakah Anda siap untuk itu?
Apakah Anda memiliki rencana untuk membuat konten berkualitas? Apa tantangan terbesar Anda?
Metode apa yang Anda gunakan untuk meneliti topik dan mengembangkan konten?
Beri tahu saya Milik Anda. Bagikan di komentar.