-->

Mengubah Kata Kunci Menjadi Konten SEO


Jadi, Anda sudah melakukan riset keyword, penelitian kata kunci dan menyusun daftar kata kunci dengan kompetisi rendah yang menguntungkan

Selanjutnya apa?

Nah, sekarang waktunya untuk mengumpulkan kelompok frasa tak berwarna itu dan mengubahnya menjadi kilauan konten yang menarik dan hidup .

Sesuatu yang berkualitas:
Memilih konten yang dirancang untuk mendominasi peringkat SERP di mesin pencari.

Katakanlah Anda ingin konten dari kata kunci "Tips SEO" karena Anda melihat bahwa itu memiliki volume pencarian yang kuat dan cpcnya selangit.

Saran! volume pencarian SEO dan kompetitor tinggi

Seperti yang Anda harapkan, dalam industri yang kompetitif seperti SEO, belum saatnya Anda bermain dengan kata kunci dan bersaing untuk kata kunci tersebut.

Jangan sampai alih-alih hanya mengincar kata kunci "tips SEO" di tag judul Anda, hasilnya tidak sesuai harapan dan ujungnya cuma membuang waktu Anda.

Versi kata kunci ekor panjang

Long tail keyword dapat menjadi alternatif untuk Anda

Fokuslah ke jenis keyword satu ini untuk membangun kepercayaan pada situs Anda. Kemudian barulah Anda menyeberang ke keyword lain.

Konten yang mendominasi SERP

Studi mengatakan bahwa 10 hasil teratas untuk sebagian besar kata kunci cenderung memiliki sekitar 2000 kata:

Jadi, konten berkualitas adalah konten yang panjang? tidak juga.

Ada beberapa alasan kenapa hasil teratas biasanya memiliki konten yang panjang:

Konten yang lebih panjang membantu memberi Google lebih banyak informasi tentang topik halaman itu. Ini membuat mereka lebih percaya bahwa halaman Anda adalah hasil yang relevan untuk kata kunci tersebut.

Situs/blog yang menyajikan Konten panjang biasanya lebih mendalam daripada posting blog 300 kata dengan topik yang sama.
Itu sudah pasti artinya artikel panjang akan menjawab permintaan pencari lebih baik daripada konten pendek.
Konten panjang cenderung menarik lebih banyak dikaitkan dan dibagikan di social media daripada konten dangkal.
Itu masuk akal jika Anda memikirkannya:
Catatan: bukan berarti konten pendek tidak punya kesempatan bersaing di atas.

Satu-satunya kelemahan konten yang panjang adalah konten yang panjang membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha.

Tapi itu sebenarnya keunggulan juga bagi Anda.

Pesaing Anda mungkin terlalu malas untuk menulis konten yang mendalam. Yang berarti bahwa Anda akan langsung mendapatkan poin plus dari situ.

Maka dari itu. Buatlah konten yang panjang  (seperti yang sedang Anda baca sekarang)

Pendominasi SERP
Mengapa konten lama lebih banyak?

Pertama, konten lama mungkin dimiliki oleh domain otoritas yang sudah memiliki peringkat yang lebih tinggi di Google.

Tentu saja,
Apa yang lebih cenderung Anda pilih?

"https://tipsseodotwordpressdotcom" atau
"wwwdottipsseodotcom"

Saya pikir juga begitu.

Ingatlah bahwa Anda tidak perlu selalu memasukkan banyak-banyak kata kunci target Anda ke dalam konten yang lebih panjang. Dengan kata lain, jangan boros kata kunci.

Karena mungkin memasukkan kata kunci berlebihan kedalam satu konten akan membuat mesin telusur kesulitan memilih topik yang menonjol atau mungkin juga karena kata kunci tersebut dapat Anda gunakan untuk konten selanjutnya. Jadi jangan boros yah :)

Dengan begitu, Anda akan dengan cepat mendapat peringkat untuk "tips dan trik SEO" yang kurang kompetitif. Dan saat Anda membangun backlink ke halaman itu, Anda juga akan meraih 10 teratas untuk "tips SEO".
Publikasikan Konten panjanggg

Mulailah dari Dasar-dasar SEO


Basic (dasar) SEO adalah hal pertama yang harus kalian pahami betul. Dasar SEO tidak terlalu banyak mungkin ini yang paling mudah karena apalagi yang lebih mudah dari pada menyentuh dasar.
Buatlah judul laman Anda unik dan akurat
Pengoptimalan mesin telusur hanya mempengaruhi hasil penelusuran bukan, hasil berbayar atau "iklan" seperti Google Adwords, risih memang kadang mereka bertenger diatas SERP padahal beberapa kontennya tidak sehebat itu.

Langkah memulai dasar SEO, Optimalkan situs Anda dengan keyword


Pengoptimalan Mesin Telusur sangatlah penting, saya tekankan betapa petingnya SEO dalam situs web Anda. Pengoptimalan bisa dilakukan dengan mengikuti aturan yang dibuat Google bot. Bisa juga dengan menyewa jasa SEO
yang nantinya akan menggantikan Anda dalam urusan SEO "dengan bayaran" tentunya. Tapi seperti kata mereka "Jika mereka bisa kenapa harus kita?", benar?, jangan! saya tidak benar-benar serius dengan kutipan tadi.

Jangan membiarkan mereka melakukannya untukmu, kenapa harus mereka?, kenapa tidak Anda?. Itu yang harus kalian taruh di mindset kalian. Lalu bagaimana kita melakukannya?
Banyak yang harus dilakukan dalam pengoptimalan mesin telusur, mulai dari dasar sampai memanfaatkan tool yang akan membantu dalam pengoptimalan. Untuk saat ini kita mulai dari:

Membuat judul laman Anda unik dan akurat



Pengoptimalan mesin telusur hanya mempengaruhi hasil penelusuran bukan, hasil berbayar atau "iklan" seperti Google Adwords. Menganggu. Memang kadang mereka bertenger diatas SERP padahal beberapa kontennya tidak sehebat itu.

Buatlah judul laman Anda unik dan akurat

Masukkan judul laman menggunakan tag judul

Tag judul memberi tahu pengguna Anda dan pengunjung mengenai topik apa yang dibahas di laman Anda.

Tag diawali <title> dan diahkiri </title>. Idealnya, judul diperlukan disetiap laman pada situs entah itu situs por*o, situs ollshop,
situs berita, dll.

Judul dapat memberitahu langsung kepada pembaca Anda nama situs web/bisinis dan mencakup sebagian kecil informasi penting seperti lokasi bisnis atau mungkin menjadi pengingat pagi pembaca ketika mendapat sesuatu yang
dianggapnya unik dan menarik untuk kembali ke situs Anda.

Tips dalam membuat judul laman Anda
Deskripsikan konten dengan akurat

Pilihlah judul yang efektif dan akan langsung menyampaikan topik apa konten laman tersebut.
judulyangunik

Membuat tag judul untuk setiap laman


Setiap laman yang diberikan tag judul akan membantu Google untuk mengetahui perbedaan laman tersebut dengan laman lainnya pada situs Anda.

judulseo

Judul singkat namun deskriptif
Pendek dan informatif itu maksudnya.

Jika terlalu panjang, itu hanya sia-sia karena Google hanya menampilkan sebaguan di hasil penelusuran ada batasan karakter dalam penulisan judul
metadescription

Gunakan meta tag "deskripsi"


Memasang meta tag deskripsi pada laman memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman. Meta tag diawali <meta name="descripion" content="diahkiri dengan kalimat deskripsi">.
tipsseo
Meta tag deskripsi bisa ditulis apa saja bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, berbeda dengan judul laman yang hanya bisa ditulis beberapa kata atau frasa saja.

Meta tag deskripsi penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai ringkasan mengenai apa laman Anda.

Tips membuat meta tag deskripsi


Buatlah rangkuman konten
setelah merangkumnya buatlah kalimat deskriptif yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi Anda sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.

Gunakan deskripsi yang unik dan mengundang


Memiliki meta tag deskripsi berbeda disetiap postingan dapat membantu pengguna dan mesin telusur khususnya jika dalam penelusuran deskripsi terlihat unik dan menarik.

Buatlah URL Anda terstruktur


Url sederhana dapat memberikan pemahaman pengguna tentang apa konten tersebut.
Url bisa menyesatkan pengguna maupun mesin telusur. Para pengguna akan mengalami kesulitan untuk mengutip URL dari ingatan mereka jika URL terlalu panjang atau URL konten tidak relevan.
Google ahli dalam mengenal jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit tetapi ada baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk membuat URL Anda sesederhana mungkin baik buat pengguna maupun mesin telusur.
Apalagi setelah pembaruan Google HummingBird.

Jika URL berisi kata yang relevan, maka URL akan memberi informasi lengkap tentang postingan pada pengguna dan mesin telusur. Terahkir, ingatlah bahwa URL ditampilkan sebagai bagian hasil penelusuran dalam Google.

Tips Membuat URL yang bersahabat


Gunakan kata relevan dalam URL
URL dengan kata yang relevan dengan konten dan struktur situs akan lebih bersahabat bagi para pengguna dan juga mesin telusur.

URL dengan kata yang tepat dapat membuat peringkat URL anda naik sampai keatas.

Pengunjung akan lebih mengingat URL yang relevan ketimbang URL yang tidak.

Buat struktur navigasi sederhana


Gunakan struktur yang mengatur konten Anda dengan baik dan mempermudah pengguna/pengunjung mengetahui tempat, kemana mereka tuju. Usahakan membuat struktur navigasi yang sesuai dengan URL yang dituju guna mengindikasi konten dalam URL.

Buat link kanonikal "rel="canonical""

Ini berguna untuk mencegah pengunjung tersesat jika pergi ke versi URL yang berbeda. Biasanya hanya ada satu link kanonikal.

Buatlah navigasi situs yang terstruktur


Navigasi sangat penting bagi mesin telusur maupun pengunjung.
Berada di tempat baru yang Anda kunjungi pastinya akan kesulitan menemukkan apa yang Anda cari bukan? sama seperti situs web.
keywordseo

Navigasi situs adalah pemandu bagi pengunjung baru yang kesulitan mencari sesuatu.


Rencanakan navigasi Anda Semua situs memiliki beranda atau homepage

, yang biasanya merupakan halaman yang paling sering dikunjungi dan tempat penyambutan bagi mereka pegguna yang berkunjung ke suatu situs web.

Dari situlah navigasi mengambil peran sebagai pemandu. Tak mau tinggal diam Google pun ikut ambil peran dalam menavigasikan situs yang baik berupa sitelink. Sitelink adalah pemberian Google
yang akan membantu dalam menavigasikan situs Anda melalui keyword yang menonjol dari konten situs Anda.

Buat link 404 not found


Bayangkan Anda sedang di hutan dan terpisah dari rombongan, link 404 inilah yang menjadi bala bantuan yang akan menuntun Anda tetap berada pada situs tertentu.

Link ini dapat dibuat sebagai arahan pengujung agar mengetahui apa yang mereka cari, bisa berupa
link arahan, pesan maaf, atau pembaruan.

Tips membuat navigasi


Buatlah sesederhana mungkin navigasi bagi pengguna/pengujung untuk mencari konten umum dan konten spesifik yang mereka inginkan dalam situs Anda. Tambahkan halaman navigasi bila perlu dan cobalah buat menu navigasi yang menarik.

Untuk navigasi, fokus seharusnya ditekankan pada kesederhanaan dan kemudahan pengguna.

Buat petasitus sederhana


Laman peta situs sederhana dengan tautan ke semua laman atau laman yang paling penting (jika Anda memilikin ratusan ribu halaman) di situs Anda dapat berguna. Dengan membuat petasitus Anda telah membantu menjamin
mesin telusur menemukan laman-laman pada situs Anda. Selamat!


Anda sudah  mengetahui cara Mengubah Kata Kunci menjadi Konten Seo



Ini masih mengubah kata kunci, jadi jangan terburu-buru masih ada beberapa cara yang akan saya bagikan dipertemuan berikutnya.
Ikutilah cara ini dahulu dengan harapan Anda telah mengerti apa yang menjadi acuan pengoptimalan mesin telusur pada situs web/blog melalui kata kunci .

Buatlah Konten SEO Anda melalui keyword pilihan. Sampaikan saya bagaimana hasilny dengan meninggalkan komentar dibawah. Salam Saudaraid, Trims.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading

Processing...
If the data does not come, click reload.