-->

Faktor2 Peringkat Google


Google menggunakan sekitar:

200 berbagai faktor untuk membuat peringkat situs.



Tampaknya.

Tidak masalah seberapa akurat angka ini. Besarnya itu masih mengintimidasi. Khususnya bagi seseorang baru mulai memeringkat situs mereka.

Tapi inilah tangkapannya. Tidak semua faktor itu sama pentingnya. Beberapa memang harus kaya, tetapi yang lain mungkin tidak membuat banyak perbedaan di pasar Anda. Banyak dari Anda bahkan tidak memiliki banyak pengaruh langsung.

Jika Anda baru saja meluncurkan situs dan mencoba mencari tahu aspek apa dari SEO yang harus Anda fokuskan terlebih dahulu, berikut ini suguhan untuk Anda. Daftar faktor peringkat Google yang paling penting yang harus diketahui seorang pemula.

30 Diantara Ratusan Lain


Cara halaman Anda dioptimalkan memiliki efek paling mendalam pada peringkatnya. Berikut adalah faktor pengoptimalan halaman yang dapat memengaruhi visibilitas pencariannya:

Kata kunci dalam tag judul

Meta tag judul adalah salah satu sinyal relevansi terkuat untuk mesin pencari. Tag itu sendiri dimaksudkan untuk memberikan deskripsi akurat dari konten halaman.

Mesin pencari menggunakannya untuk menampilkan judul utama hasil pencarian. Termasuk kata kunci di dalamnya akan menunjukkan ke mesin pencari apa untuk memberi peringkat halaman untuk.

Idealnya, kata kunci harus ditempatkan di awal tag judul. Laman yang dioptimalkan dengan cara ini akan memiliki peringkat yang lebih baik dibandingkan dengan kata kunci yang lebih dekat dengan akhir tag judul.

Kata kunci dalam meta description tag

Pentingnya meta description tag saat ini sering dibahas di kalangan SEO. Meskipun demikian masih merupakan sinyal relevansi. Ini juga penting untuk mendapatkan klik pengguna dari halaman hasil pencarian.

Termasuk kata kunci di dalamnya membuatnya lebih relevan dengan mesin pencari dan pencari.

Kata kunci dalam tag H1

Tag H1 adalah faktor relevansi lain, berfungsi sebagai deskripsi konten halaman. Terlepas dari diskusi yang sedang berlangsung tentang pentingnya, itu masih merupakan praktik yang baik untuk memasukkan kata kunci Anda dalam tag H1 unik pada halaman.
Menggunakan kata kunci di halaman copy.

Hingga baru-baru ini, mengisi halaman Anda dengan kata kunci adalah cara yang pasti untuk meningkatkan peringkatnya untuk kata kunci tertentu. Itu tidak terjadi lagi.

Menggunakan kata kunci dalam salinan masih mengirimkan sinyal relevansi tentang isi konten. Bagaimana Anda menempatkannya, bagaimanapun, telah berubah secara drastis.


Panjang konten

Hari-hari ini pencari ingin dididik dan tidak akan puas dengan informasi dasar. Google, oleh karena itu, mencari konten otoritatif dan informatif untuk peringkat pertama. Dan itu adalah akal sehat bahwa semakin lama konten Anda, semakin besar peluang Anda dapat mencakup lebih banyak aspek dari topik Anda.

Jangan malu menulis naskah yang panjang tetapi sangat bermanfaat.
Duplikat konten. Tidak semua faktor dapat mempengaruhi peringkat Anda dengan cara yang positif. Memiliki konten serupa di berbagai halaman situs Anda benar-benar dapat merusak peringkat Anda. Hindari duplikasi konten dan tuliskan salinan asli untuk setiap halaman.

Canonical tag

Terkadang, bagaimanapun, memiliki dua URL dengan konten serupa tidak dapat dihindari. Salah satu cara mencegahnya dari menjadi masalah konten duplikat adalah dengan menggunakan tag kanonik di situs Anda.

Tag ini melakukan satu hal sederhana; ia memberitahu Google bahwa satu URL setara dengan yang lain, dengan jelas menyatakan bahwa meskipun dua halaman memiliki konten yang sama, mereka sebenarnya adalah satu.

Pengoptimalan Gambar

Bukan hanya teks yang dapat dioptimalkan pada halaman tetapi juga media lain. Gambar, misalnya, dapat mengirim sinyal relevansi mesin pencari melalui teks alt, keterangan, dan deskripsi mereka misalnya.

Pembaruan Konten

Algoritme Google lebih menyukai konten yang baru diperbarui.

Itu tidak berarti Anda harus mengedit halaman Anda setiap saat. Saya percaya bahwa untuk laman komersial, seperti deskripsi produk, Google mengakui fakta bahwa mereka tidak sensitif waktu seperti posting blog yang mencakup kejadian baru-baru ini. Namun bijaksana untuk memasukkan beberapa strategi untuk memperbarui jenis konten tertentu setiap 12 bulan sekali atau lebih.

Tautan keluar atau Link Eksternal

Menghubungkan ke halaman otoritatif mengirimkan sinyal kepercayaan ke mesin pencari. Anggap saja seperti ini, satu-satunya alasan mengapa Anda mengirim pengguna ke situs lain adalah jika Anda ingin mereka mempelajari lebih banyak tentang subjek.

Ini bisa menjadi faktor kepercayaan besar bagi Google. Namun terlalu banyak tautan keluar, dapat secara signifikan mengurangi PageRank laman, merusak keterlihatan penelusurannya. Tautan keluar dapat memengaruhi peringkat Anda tetapi menggunakannya dalam jumlah sedang.

Tautan kedalam atau Link Internal

Mengaitkan halaman di situs Anda dapat meneruskan kekuatan mereka di antara mereka.

Kata kunci dalam URL

Menyertakan kata kunci di URL slug (itu bit yang muncul setelah ".com /" bagian dari URL) dikatakan mengirim sinyal relevansi lain ke Google.
Faktor situs:
Ada beberapa faktor di seluruh situs yang dapat memengaruhi keterlihatan penelusuran situs Anda juga:

Sitemap

Sitemap membantu mesin pencari untuk mengindeks semua halaman di situs Anda. Ini adalah yang paling sederhana dan paling efisiencara untuk memberi tahu Google laman apa yang disertakan situs web Anda.

Kepercayaan domain

Kepercayaan itu penting. Sangat sulit untuk berpikir bahwa situs yang dipercaya Google harus mendapat peringkat lebih tinggi. Tapi bagaimana Anda membangun kepercayaan itu? Backlink memiliki daftar lengkap faktor kepercayaan di sini. Tak perlu dikatakan, membangun faktor kepercayaan dari domain Anda pasti akan terbayar.

Lokasi server

Beberapa SEO percaya bahwa lokasi server membantu meningkatkan peringkat untuk negara atau wilayah tersebut.

Situs yang dioptimalkan untuk seluler

Hanya setahun yang lalu, 46% pencari menggunakan ponsel secara eksklusif untuk melakukan penelitian. Saya yakin jumlah ini meningkat secara eksponensial dalam 12 bulan terakhir. Tidak mengherankan jika memiliki situs yang dioptimalkan untuk seluler akan mempengaruhi peringkat dalam beberapa cara.

Integrasi Google Search Console

Terakhir, memverifikasi situs Anda di Google Webmaster Tools dikatakan membantu pengindeksan situs Anda. Meskipun bukan itu masalahnya, alat ini menyediakan data berharga yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan situs Anda dengan lebih baik.

Faktor Off Page

Ketika memberi peringkat halaman Anda, Google juga melihat faktor-faktor di luar situs Anda. Berikut beberapa yang penting:

Jumlah domain yang menghubungkan

Jumlah domain yang menaut ke Anda adalah salah satu faktor peringkat yang paling penting.
Jumlah halaman yang menghubungkan. Mungkin ada beberapa tautan dari domain tertentu ke situs Anda; jumlah mereka juga merupakan faktor peringkat. Namun, masih lebih baik untuk memiliki lebih banyak tautan dari domain individual daripada dari satu domain.


Otoritas Domain halaman penautan

Tidak semua halaman sama. Tautan ke laman dengan otoritas domain yang lebih tinggi akan menjadi faktor yang lebih besar dibandingkan dengan domain otoritas rendah. Oleh karena itu, Anda harus berusaha untuk membuat tautan dari situs web otoritas domain tinggi.

Tautkan relevansi

Beberapa SEO percaya bahwa tautan dari laman yang terkait dengan topik laman Anda membawa lebih banyak relevansi untuk mesin telusur.

Otoritas menghubungkan domain

Kewenangan domain dapat menjadi faktor peringkat juga. Oleh karena itu, tautan dari laman otoritas rendah di situs otoritas tinggi akan bernilai lebih dari otoritas domain yang lebih rendah.

Tautan dari beranda

Demikian pula, beberapa SEO percaya bahwa tautan dari beranda yang menghubungkan domain membawa lebih banyak kekuatan daripada yang ada di salah satu lamannya.

Sejumlah dofollow vs tautan nofollow

Google secara resmi menyatakan bahwa mereka tidak menghitung tautan nofollow (tautan dengan atribut rel = nofollow yang dilampirkan). Oleh karena itu, jumlah yang Anda lakukan mengikuti tautan akan mempengaruhi peringkat Anda juga.

Keragaman jenis tautan


Jenis tautan yang Anda buat ke situs Anda juga penting. Terlalu banyak tautan dari satu jenis dapat menjadi indikator spam dan memengaruhi peringkat Anda secara negatif.

Tautan kontekstual


Dikatakan bahwa tautan di dalam konten laman lebih berharga daripada tautan di sidebar misalnya.

Tautkan jangkar


Teks jangkar dari tautan yang digunakan untuk menjadi faktor peringkat yang kuat. Hari ini dapat digunakan sebagai indikator spam web, yang berdampak negatif pada peringkat Anda.
Faktor domain:
Terakhir, domain Anda dapat memengaruhi peringkat Anda juga.

Beberapa sinyal domain tidak sekuat dulu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Panjang pendaftaran domain


Google menganggap domain yang terdaftar lebih lama dari setahun karena lebih dapat dipercaya. KUTIPAN.

Riwayat domain


 Anda mungkin bukan orang pertama yang mendaftarkan domain. Dan jika domain Anda telah dihukum di masa lalu, sejarahnya mungkin mempengaruhi peringkatnya saat ini.

Ekstensi TLD negara


Jika Anda mencoba untuk menargetkan pasar lokal tertentu, dikatakan bahwa memiliki domain dengan TLD spesifik negara (.pl, .co.uk atau .ie misalnya) akan membantu mencapai peringkat yang lebih baik untuk lokasi tersebut.
Apakah Anda melacak posisi peringkat kata kunci Anda?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading

Processing...
If the data does not come, click reload.